Jelang Lebaran, Penjualan Kue di UMK Center Tenggarong Meningkat

img

(UKM Center Tenggarong)

POSKOTAKALTIMNEWS.COM, TENGGARONG- Tak terasa sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari kemenangan, hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah. Menjelang lebaran, terjadi peningkatan penjualan kue, jajanan  di Tenggarong, termasuk di UKM Center kawasan Jalan Kartini Tenggarong.

Owner UKM Center Ahmad Zein mengatakan, penjualan meningkat dirasakan pada pekan kedua Ramadhan, jika sebelum Ramdhan penjualannya biasa saja tidak ada peningkatan.

"Menjelang lebaran penjualan meningkat, setiap hari bisa lebih Rp1 juta, kalau sebelumnya ya cukuplah sekitar Rp. 500 ribu per hari" kata Ahmad Zein kepada Poskotakaltimnews, di tokonya, Sabtu (8/5/2021).

UKM Center ini menjual berbagai jenis jajanan khas Kutai, ada sekitar 50 kue atau jajanan yang dijual oleh UKM Center, diantaranya lidah sapi, amplang, keminting, kue cincin, bolu, roti balok, dan lainnya.

 “Semoga perekonomian Kukar bisa seperti dulu lagi, selama Covid-19 ini perekonomian sangat sulit, semua terdampak apalagi pelaku usaha, semoga Covid-19 cepat berlalu,” tutupnya.(*riz)